Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang dapat kita manfaatkan untuk perawatan kulit, wajah, perawatan rambut, hingga menjadi obat untuk mencegah berbagai macam penyakit. Manfaat minyak zaitun ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk pengobatan tradisional, minyak zaitun bermanfaat untuk mencegah terjadinya resiko kanker, mengurangi penyakit jantung, dan bisa menguatkan daya tahan tubuh, menghindari obesitas bahkan hingga penyakit diabetes.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh


  • Memelihara Kesehatan Jantung

Berdasarkan pembahasan sebelumnya bahwa lemak tidak jenuh merupakan salah satu kandungan dari minyak zaitun itu sendiri. Manfaat dari kandungan lemak tidak jenuh yang ada di dalam minyak zaitun salah satunya adalah baik untuk kesehatan jantung. Terutama dapat mengendalikan kolestrol jahat yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat mempertahankan kolestrol baik. Sehingga manfaat minyak zaitun salah satunya adalah dapat memelihara kesehatan jantung.

  • Mencegah Terjadinya Gejala Kanker

Selain kandungan lemak tidak jenuh, di dalam minyak zaitun juga terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan antioksidan dapat mengurangi bahkan mencegah penyakit kanker. Di dalam antioksidan juga terdapat senyawa hidroksitirosol yang berfungsi untuk menormalkan kadar gula yang di tubuh. Tidak heran jika manfaat minyak zaitun tentu bisa mencegah penyakit mematikan ini.
  1. Menurunkan Kolestrol Yang Tinggi
Manfaat minyak zaitun lainnya yang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat luas adalah mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Dipastikan kadar kolesterol Anda akan menurun jika mengonsumsi minyak zaitun secara rutin. Di dalam zaitun sendiri juga  terkandung campuran antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), namun tidak menghilangkan dan tetap mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) yang ada di dalam tubuh.

  • Menyehatkan Usus

Didalam minyak zaitun ternyata juga terdapat senyawa Oleuropein Aglycone. Senyawa ini sangat mempunyai peran penting untuk kesehatan usus karena senyawa ini berfungsi untuk menjaga suplaian darah ke usus. Senyawa ini juga dapat membantu mengurangi kerusakan usus akibat dari penyakit anemia atau biasa dikenal dengan penyakit kekurangan darah.

  • Mengurangi Peradangan Sendi

Disinyalir dari Majalah AMJ CLIN NUTR yang terbit pada bulan November 1999 M, bahwa ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh 145 pasien penderita sakit persendian yang berada di negara Yunani Utara, tampak orang-orang yang menderita penyakit peradangan sendi yang mengkonsumsi minyak zaitun bisa memberikan efek yang manjur dalam mengurangi sakit radang sendi ini.

  • Mengurangi Resiko Kanker Rahim

Wanita penderita kanker rahim yang mengkonsumsi minyak zaitun ternyata bisa menurunkan efek dari resiko kankernya tersebut, bahkan bisa mencegah terkenanya kanker rahim. Kemungkinan persentase terjadinya sangat sedikit dan penurunan terjadinya kanker rahim bisa mencapai 26 persen.


  • Menghilangkan Nyeri

Kandungan oleokantal yang terdapat di dalam minyak zaitun ternyata juga dapat mencegah radang, hampir sama dengan penghilang rasa sakit yakni ibuprofen atau sejenis obat penghilang radang lainnya. Selain menghilangkan nyeri manfaat minyak zaitun lainnya adalah bisa digunakan untuk obat lecet, luka bakar, luka sobek atau peradangan lainnya yang bisa menyebabkan nyeri.
Tidak cukup sampai disitu saja, masih banyak lagi manfaat minyak zaitun yang bisa digunakan untuk kesehatan tubuh antara lain;
  1. Menurunkan kadar dalam tubuh
  2. Mencegah terjadinya kanker kulit
  3. Mencegah terjadinya kanker colon
  4. Mencegah atau mengurangi diabetes
  5. Menghilangkan migrain
  6. Menghilangkan penyakit kurap
  7. Mencegah terjadinya infeksi jamur
  8. Mencegah kanker payudara
  9. Meredakan konstipasi
  10. Menghilangkan penyakit eksim
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Selain untuk kesehatan tubuh manfaat minyak zaitun lainnya adalah untuk kecantikan. Terbukti Salah seorang petinggi wanita di Mesir yang terkenal dan memiliki daya tarik tersendiri karena parasnya yang cantik dan kulitnya yang sangat mulus adalah Ratu Cleopatra. Dia merupakan ratu Mesir yang pada zamannya sudah mementingkan dalam hal perawatan dirinya sendiri. Berikut sedikit manfaat yang bisa diambil dari minyak zaitun dalam hal kecantikan.
  1. Menunda Penuaan Dini
  2. Melembabkan Kulit Wajah
  3. Menghilangkan strech mark
  4. Memanjangkan rambut
  5. Melembabkan bibir
Masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun. Tergantung diri kita sendiri mau mulai menggunakannya kapan. Bila anda sudah sejak lama memakai minyak buah zaitun ini tentu akan lebih mengetahui khasiat yang di dalamnya. Jadi bagi anda yang belum menggunakan minyak ini, mulailah dari sekarang mencoba menggunakannya dan rasakan beribu manfaat minyak zaitun.

Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :
  1. Makanan Yang Dapat Membantu Wanita Cepat Hamil
  2. Obat Tradisional Usus Buntu Yang Mujarab Tanpa Operasi
  3. Ramuan Obat Tradisional Liver Yang Ampuh
  4. Cara Mengobati Kanker Payudara Secara Alami Tanpa Operasi
  5. Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami Dengan Cepat
  6. Obat Herbal Penyakit Tipes 
  7. Ciri Ciri Penyakit Tipes
  8. Obat Herbal Tradisional Tipes Yang Alami dan Ampuh
  9. Cara Mengobati Gejala Awal Penyakit Tipes Pada Anak
  10. Cara Mengobati Kanker Payudara Secara Alami Tanpa Operasi

0 komentar:

Posting Komentar